Pusat Penelitian dan Pengembangan Hasil Hutan

Forest Products Research and Development Center

KLHK AJAK MASYARAKAT DUKUNG KONSERVASI ALAM MELALUI EKOWISATA

11 Juli 2018, 10:36 WIB | Diupload oleh Admin

Mengamati trend pariwisata masa kini, minat wisatawan tidak lagi hanya tertuju pada wisata umum (mass-produced holiday), perlahan tapi pasti trend wisata beralih pada wisata alam/ekowisata (adventure holiday). Tentunya hal ini dapat dimanfaatkan sebagai ajang edukasi kepada wisatawan, tentang pentingnya perlindungan dan penghargaan terhadap alam, serta budaya Indonesia.

Oleh karena itulah, KLHK menyelenggarakan Festival Taman Nasional dan Taman Wisata Alam (FTN TWA) setiap tahunnya, untuk mempromosikan TN dan TWA sebagai lokasi wisata alam yang tidak kalah menarik dengan lokasi wisata pada umumnya, sekaligus mengajak wisatawan untuk turut menjaga kawasan konservasi.

"Wisata alam adalah wisata minat khusus, wisata tidak merusak alam. Melalui FTN TWA ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mengenal TN dan TWA di Indonesia, dan tertarik untuk memanfaatkannya sebagai sarana wisata yang penuh nilai-nilai positif, sekaligus berperanserta dalam melestarikan, dan menjaganya dengan aktifitas-aktifitas konservasi pada saat berwisata", tutur Wiratno, Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) KLHK, saat pembukaan FTN TWA di Yogyakarta (06/07).

Berita selengkapnyadisini

Sumber:

http://ppid.menlhk.go.id/berita_foto/browse/1254

Agenda Kegiatan Selengkapnya
Abstrak Jurnal Selengkapnya

Profile Peneliti

Statistik

Video ( Klik gambar untuk memulai )