Pusat Penelitian dan Pengembangan Hasil Hutan

Forest Products Research and Development Center

SUMBANGSIH KAMPUS TERHADAP PELESTARIAN ALAM

11 Juli 2018, 10:44 WIB | Diupload oleh Admin

Selama Periode 2015 hingga saat ini, pemerintah telah bekerja keras menangani sejumlah isu, khususnya bidang Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Sebagian sudah terlihat hasilnya, yaitu terkait dengan karhutla dan asap lintas negara.

“Begitu juga dengan persoalan deforestasi, kalau tahun 2001 angkanya 2 juta lebih, kemudian di 2015 angkanya 1,1 juta hektar kemudian di 2016 tinggal 600 ribu hektar, di 2017 tinggal 480 ribu hektar, itu kelihatan (hasilnya),” ujar Menteri LHK, Siti Nurbaya saat menghadiri acara Halal Bihalal ikatan alumni program studi Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan Institut Pertanian Bogor (PSL IPB), di Bogor, (8/9).

Lebih lanjut, Siti Nurbaya juga menyampaikan perkembangan penanganan persoalan konflik tenurial, illegal logging, tata kelola gambut, pengendalian perizinan konsesi dan kebijakan alokasi kawasan.

“Begitu pula persoalan hutan adat, dan optimalisasi pemanfaatan kawasan, itu kalau dari key problems-nya, dan itu yang PSL IPB ikut konsen juga,” tambah Siti Nurbaya.

Berita selengkapnyadisini

Sumber:
http://ppid.menlhk.go.id/berita_foto/browse/1258

Agenda Kegiatan Selengkapnya
Abstrak Jurnal Selengkapnya

Profile Peneliti

Statistik

Video ( Klik gambar untuk memulai )

XYLARIUM BOGORIENSE 1915.