Pusat Penelitian dan Pengembangan Hasil Hutan

Forest Products Research and Development Center

KLHK AJAK MASYARAKAT AKTIF DALAM PENGENDALIAN KARHUTLA

24 September 2018, 07:50 WIB | Diupload oleh Dede Rustandi

Penyadartahuan kepada masyarakat menjadi langkah strategis dalam mengendalikan kebakaran hutan dan lahan. Masyarakat terus diajak untuk bersama-sama menjaga hutan dan lahan dari ancaman kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Penyadartahuan kepada masyarakat ini dilakukan melalui pendekatan dalam berbagai aktivitas masyarakat. Sebagaimana dilakukan Brigade Pengendalian Karhutla KLHK, Manggala Agni dalam kegiatan kampanye pencegahan kebakaran hutan dan lahan yang dilaksanakan di Gereja GKPS Sirube Rube, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara tadi pagi (23/09/2018).

“Baru-baru ini terjadi kebakaran hutan yang cukup besar di daerah Sirube Rube ini. Medan yang berbukit dan curam mempercepat meluasnya api dan sulit untuk dilakukan pemadaman. Kejadian seperti ini tentu merugikan bagi masyarakat sendiri. Oleh karena itu, kesadaran menjaga dan mencegah terjadinya karhutla sangat penting untuk dilakukan”, ujar Kepala Daerah Operasional Manggala Agni Pematang Siantar, Sumatera Utara, Parasian Sinaga.


Beritaselengkapnya

Sumber:

http://ppid.menlhk.go.id/berita_foto/browse/1426

Agenda Kegiatan Selengkapnya
Abstrak Jurnal Selengkapnya

Profile Peneliti

Statistik

Video ( Klik gambar untuk memulai )