Pusat Penelitian dan Pengembangan Hasil Hutan

Forest Products Research and Development Center

 FORPRO VOLUME 6 NOMOR 2, DESEMBER 2017

SALAM INOVASI...!

 


Seiring dengan perjalanan waktu, tidak terasa Forpro telah menemani pembaca selama 6 tahun. Forpro edisi Desember 2017 kembali hadir di hadapan pembaca dengan menyajikan berbagai informasi menarik tentang pengolahan hasil hutan.

Edisi kali ini mengangkat fokus utama tentang organisme pengganggu pada kemasan kayu. Ulasan ini memberikan informasi kepada pembaca tentang berbagai jenis organisme merugikan yang dapat terbawa melalui kemasan kayu.

Untuk menambah referensi pengetahuan pembaca, ForPro menghadirikan review tentang kayu transparan. Kayu transparan merupakan terobosan IPTEK Internasional yang cukup menghentakkan para ilmuwan perkayuan. Review kayu transparan disajikan secara lugas dan dilengkapi dengan peluang pengembangannya di bumi Nusantara. Satu lagi review yang diulas adalah tentang bioavtur. Di era serba cepat saat ini, keberadaan bioavtur sangat penting untuk mendukung kinerja transportasi udara dari sumber energi terbarukan.

Kolom wawasan hadir dengan serangkaian fakta yang dapat mengungkit keingintahuan kita tentang kearifan lokal masyarakat Papua dalam memanfaatkan HHBK yang sangat beragam dan dapat menopang kehidupan manusia.

Forpro diakhiri kolom fotografi dengan suguhan bidikan kamera tentang keindahan flora Indonesia.

 

Selamat membaca...!

 

Selengkapnya silahkan unduh di lampiran:

Unduh Lampiran
Agenda Kegiatan Selengkapnya
Abstrak Jurnal Selengkapnya

Profile Peneliti

Statistik

Video ( Klik gambar untuk memulai )

XYLARIUM BOGORIENSE 1915.